IBX5980432E7F390 3 Tips Cara Hilangkan Bau Amis Pada Piring Tanpa Sabun Cuci - Raja Resep Masak

ADVERTISEMENT

3 Tips Cara Hilangkan Bau Amis Pada Piring Tanpa Sabun Cuci

rajaresepmasak - Tips Hilangkan Bau Amis kita semua pasti tau, pada umumnya cara untuk menghilangkan bau amis pada piring adalah dengan menggunakan sabun cuci. Apakah anda juga tau bagaimana cara menghilangkan bau amis tersebut pada piring anda dengan cara mudah dan alami? Berikut adalah tips dan cara mudah dan alami yang bisa menjadi pilihan anda untuk membersihkan piring anda dari bau amis yang bisa Raja Reseprangkum hanya untuk anda.



1. Cuka

Larutan yang pada dasarnya mengandung asam ini dapat menghilangkan bau amis pada piring dan peralatan makan anda. Untuk menggunakan cuka sebagai pengganti sabun cuci, anda bisa mencampurnya dengan perbandinga 1/2 gelas cuka dengan 1/4 gelas air lalu campur larutan tersebut diatas api selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Air rebusan itu bisa langsung anda gunakan untuk mencuci piring anda dan dijamin piring anda bebas dari bau amis.

2. Ampas Kopi

Jika anda suka mengkonsumsi kopi hitam dirumah, buanglah ampasnya setelah minum kopi. Anda bisa menggunakan ampas kopi tersebut sebagai pengganti sabun cuci penghilang bau amis pada piring anda. Tentu caranya gampang sekali, anda hanya perlu merebus ampas kopi tersebut dengan air selama 5 sampai 10 menit. Dan air rebusan ampas kopi tersebut telah siap anda gunakan untuk membersihkan piring anda dan sangat ampuh untuk menghilangkan bau amis pada piring.

3. Jeruk Nipis

Air perasan dari jeruk nipis juga ampuh untuk membersihkan piring anda dan sekaligus menghilangkan bau amisnya. Anda hanya perlu memotong dua jeruk tersebut dan memeras airnya. Air perasan itu siap anda gunakan kapan saja untuk membersihkan piring anda yang mungkin bau amis dan terlalu banyak noda karena asam pada jeruk nipis sangat kuat untuk mengangkat lemak pada piring.

Sekian tips yang bisa kami bagikan kepada anda, semoga setelah membaca artikel ini, bisa menambah wawasan anda serta bisa anda terapkan dirumah pada saat sabun cuci anda sedang habis.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "3 Tips Cara Hilangkan Bau Amis Pada Piring Tanpa Sabun Cuci"

Posting Komentar