IBX5980432E7F390 Cara Mudah Memasak Udang Dengan Baik dan Benar Tanpa Bau Amis - Raja Resep Masak

ADVERTISEMENT

Cara Mudah Memasak Udang Dengan Baik dan Benar Tanpa Bau Amis

Cara Mudah Memasak Udang Dengan Baik dan Benar - Udang merupakan jenis binatang yang hidup di perairan, khususnya sungai, laut, atau danau dan dapat ditemukan di hampir semua genangan air yang berukuran besar baik air tawar, air payau, maupun air asin pada kedalaman bervariasi, dari dekat permukaan hingga beberapa ribu meter di bawah permukaan.

Salah satu makanan seafood yang digemari karena rasanya yang lezat sama seperti makanan laut lainnya, udang kaya akan kalsium dan protein tetapi rendah energi. Makanan yang bahan utamanya udang merupakan sumber kolesterol. Sekalipun lezat namun Anda harus hati-hati dalam memilihnya, udang yang kurang segar dapat memicu reaksi alergi dari kulit kemerahan hingga sesak napas. Udang lebih baik dibeli dalam keadaan segar, bisa langsung dipakai atau disimpan di dalam freezer. Pada kesempatan kali ini Raja Resep akan berbagi tips nih yaitu tentang cara mudah memasak udang dengan baik dan benar.

Berikut adalah langkah-langkah menyimpan udang yang baik dan benar :
  1. Cuci bersih dan buang bagian kepalanya
  2. Berikan perasan jeruk nipis. Simpan di wadah tertutup di dalam freezer.
  3. Jika hendak memakai tinggal dicairkan saja.

http://mafiaresep.blogspot.com/


Langkah mudah mengupas udang :
  • Mengupas cangkang udang akan lebih mudah bila ia direbus terlebih dahulu.
Resep Cara Masak Ikan Udang :
  • Ada beberapa cara memasak udang
  1. Yang pertama dengan ditumis dan dicampurkan pada sayuran. Udang untuk campuran sayur tidak perlu dibuang bagian ekornya, cukup kepalanya saja.
  2. Yang kedua dengan dicampurkan dalam sup atau makanan berkuah.
  3. Yang ketiga dengan dicincang dan dijadikan bakso. Untuk jenis ini, bagian dagingnya diambil dan dihaluskan, sedangkan cangkangnya dijadikan kuah kaldu.
  4. Yang keempat dengan digoreng, bisa disertakan kepalanya atau juga dibuang.

Menghilangkan aroma amis udang bisa dengan jeruk nipis sehingga rasanya lebih wangi dan lembut tergantung anda mau menggunakan bahan apa. Sekianlah informasi tips dapur dari kami pada kesempatan kali ini.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Mudah Memasak Udang Dengan Baik dan Benar Tanpa Bau Amis"

Posting Komentar