IBX5980432E7F390 Cara Cepat Hilangkan Bau Amis Dan Bawang Pada Talenan Dapur Rumah - Raja Resep Masak

ADVERTISEMENT

Cara Cepat Hilangkan Bau Amis Dan Bawang Pada Talenan Dapur Rumah

rajaresepmasak - Cara Hilangkan Bau Amis Dan Bawang Pada Talenan dapur rumah setelah memasak, sering kali talenan yang digunakan didapur berbau amis ataupun bau bawang. Dibersihkan dengan sabun tapi baunya tetap saja menempel dan bahkan tidak berkurang sama sekali. Salah satu solusi gampangnya adalah dengan mempunyai talenan yang lebih dari satu yang memiliki fungsi yang berbeda. Namun kalau anda hanya memiliki 1 talenan saja, baik itu talenan yang terbuat dari kayu ataupun plastik, ada baiknya anda mengikuti cara yang akan disampaikan Raja Resep agar mengurangi bau bawang dan bau amis yang ada pada talenan anda.



1. Segera Cuci Setelah Talenan Dipakai. 

Setelah anda menggunakan talenan, alangkah baiknya anda segera mencucinya. Cara ini cukup ampuh untuk meminimalisir bau amis dan kotoran yang menempel pada sisa goresan pisau ataupun pada talenan.

2. Gosok Dengan Air Lemon. 

Gosok permukaan talenan dengan lemon. Aroma lemon bisa mengurangi efek penggunaan sebelumnya yang menyebabkan bau amis tidak sedap.
3. Bilas Dengan Air Hangat. 

Gunakanlah air hangat yang lebih bisa membuat talenan anda lebih bersih dan steril. Air hangat juga mampu membantu anda untuk mengangkat bau yang kurang sedap. Keringkanlah dulu dengan posisi berdiri sebelum digunakan lagi.

Pastikan talenan anda selalu bersih dan kering sebelum anda menggunakannya. Khusus talenan yang terbuat dari kayu, anda bisa menggantinya secara teratur untuk mengurangi resiko bakteri yang menempel setelah penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Sebaiknya anda juga perlu memiliki 2 talenan yang memiliki fungsi yang berbeda atau digunakan selang seling sehingga talenan anda lebih awet dan terawat.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan kepada anda pada kesempatan kali ini, semoga setelah membaca artikel ini wawasan anda bertambah dalam penggunaan talenan dirumah anda. Selamat mencoba.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Cepat Hilangkan Bau Amis Dan Bawang Pada Talenan Dapur Rumah"

Posting Komentar