rajaresepmasak - Dalam Menyimpan Tomat Apakah anda kerap sekali berbelanja tomat dalam jumlah yang banyak? Ketahui cara menyimpan tomat yang benar agar ia tidak sampai terbuang. Tomat merupakan buah sayur yang mudah teroksidasi. Ia dapat mempengaruhi buah/sayur lain agar lekas masak, oleh karena itu, selalu usahakan menyimpan tomat dalam plastik dan dijauhkan dari buah atau sayur lainnya. Membeli tomat agar awet dan tahan lama, jangan pilih yang terlalu masak apabila tidak segera dipakai. Nah, berikut adalah tempat menyimpan tomat yang benar.


1. Tomat yang masih hijau

Untuk jenis tomat yang masih hijau, simpanlah di dalam kotak kardus hingga warnanya memerah dan matang. Atau bila tidak ada kotak kardus, letakkan di dalam box plastik dan dialasi koran.

2. Tomat yang matang
 

Tomat yang menjelang matang atau sudah matang sebaiknya dicuci bersih dan disimpan di suhu ruang. Jauhkan dari sinar matahari dan simpan dengan cara berjajar, jangan ditumpuk agar tidak mudah matang. Ia masih bisa bertahan 2-3 hari.

3. Tomat yang terlalu matang

Bila tomat sudah empuk dan sangat matang maka lebih baik disimpan di lemari es agar bisa dipakai lebih lama dan tetap segar. Saat hendak memakainya, biarkan sejenak di suhu ruang agar tidak kehilangan aroma aslinya.

Sekianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang tepat yang tepat menyimpan tomat, semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Share this:

You Might Also Like:

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments