IBX5980432E7F390 Cara Termudah Dengan Tips Rahasia Hilangkan Bau Amis Pada Ikan - Raja Resep Masak

ADVERTISEMENT

Cara Termudah Dengan Tips Rahasia Hilangkan Bau Amis Pada Ikan

rajaresepmasak - Cara hilangkan bau ikan amis dengan cara termudah, rahasia dari cara hilangkan bau ikan amis karena ada yg kurang suka meskipun merupakan menu favorit hampir setiap orang. Setiap orang pasti suka makanan yang bahan dasar olahannya dari daging ikan. Namun ada satu hal yang membuat orang malas memasak menu ikan karena kurang tau cara hilangkan bau amis ikan. Ya apa lagi kalau bukan bau amisnya, tapi jangan khawatir karena Raja Resep Masak punya tipsnya untuk anda semua. Dengan tips berikut anda dapat memasak ikan dengan mengurangi aroma amis ikan ini adalah tips cara gampang hilangkan bau amis ikan.


  1. Bersihkan ikan utuh hingga kesela sela. Potong kepala  dan bersihkan kotoran yang berada dibawah kepala atau biasa disebut dengan jeroan ikan. Tahukah anda bagian hitam yang biasa ada dibagian atas ikan setelah kepalanya dipotong ? ya bagian adalah penyebab utama ikan menjadi amis. Jadi bersihkanlah bagian hitam tersebut hingga bersih. 
  2. Campur air dengan garam yang kadar garamnya 30% dan Cucilah bersih ikan yang sudah dibersihkan tadi dengan menggunakan larutan garam ini.
  3. Sebelum diolah, keringkan dulu ikan dengan tisu dapur hingga kering. Gunanya adalah supaya yang berbau amis tadi tidak menempel pada ikan.
  4. Cuci pisau dengan air garam tadi yang digunakan untuk memotong ikan nantinya.
  5. Setelah dipotong potong, taburi kedua sisi ikan dengan garam dan jangan langsung dibilas, tetapi diamkan dulu hingga sekitar 10 menit. Garam ini akan menyebabkan minyak ikan yang merupakan sumber amis menjadi keluar setelah itu cuci ikan sekali lagi.
  6. Selain dengan air garam, anda juga bisa melumuri ikan dengan jeruk nipis. Setelah itu cuci bersih dan masak ikan sesuai selera anda.
Begitu mudah bukan? selaiin ikannya bersih, memakan ikan juga sangat menyehatkan tubuh anda. Selamat mencoba ya.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Termudah Dengan Tips Rahasia Hilangkan Bau Amis Pada Ikan"

Posting Komentar