IBX5980432E7F390 Tips Terbaru Cara Memotong Bawang Merah Agar Tidak Menangis - Raja Resep Masak

ADVERTISEMENT

Tips Terbaru Cara Memotong Bawang Merah Agar Tidak Menangis

rajaresepmasak - resep cara memotong bawang merah dalam mengiris dan memotong bawang merah, sering sekali membuat mata kita menjadi pedih sakit, sehingga mata mengeluarkan cairan kadang dikira kita sedang menangis walaupun sebenarnya tidak menangis. sehingga orang lain berfikiran layaknya kita sedih dalam kondisi memasak padahal gara - gara bawang merah yang membuat mata menjadi sedih. Nah untuk mengatasi itu semua kami akan berikan tips dan resep cara bagaimana mata tidak menangis saat mengiris bawang merah, berikut adalah beberapa tipsnya yang bisa Raja Resep rangkum


Dinginkan Bawang Merah

Dengan mendinginkan bawang merah dalam freezer sekitar 10 sampai 15 menit, maka bawang merah tidak akan membuat mata pedih lagi pada saat diiris. Hal itu terjadi karena enzim yang membuat mata pedih, telah terbuang ke udara.

Mengiris Dibawah Air

Iris bawang dibawah air atau pada air yang mengalir. Cara ini bisa membuang enzim yang membuat mata anda menjadi pedih. Gunakan dengan pisau yang tajam dan sering seringlah mencuci pisau dengan air sehingga senyawa yang pedih dimata itu berkurang.

Mengiris Dekat Kipas Angin

Mengiris atau mengupas bawang diarea yang udaranya selalu bergerak seperti dibawah atau didekat kipas angin, bisa membuat gas yang dihasilkan oleh bawang merah berkurang dengan sendirinya.

Menyalakan Lilin

Anda bisa menyalakan lilin dan mengiris bawang didekatnya, ataupun mengiris didekat kompor panas. Panas api bisa menjauhkan belerang dari mata anda tetapi anda juga harus tetap berhati hati dan menjaga jarak antara lilin dengan anda.


Itulah tadi beberapa tips ampuh yang bisa anda terapkan saat anda sedang mengiris bawang merah agar anda tidak menangis atau agar mata anda tidak pedih. Semoga bermanfaat ya.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips Terbaru Cara Memotong Bawang Merah Agar Tidak Menangis"

Posting Komentar