rajaresepmasak - Untuk kali ini raja resep masak ingin berbagi tip dan cara sehat memasak bayam untuk di konsumsi orang. Ada sebagian orang yang memiliki hobi memakan sayur bayam dengan mentah mentah atau belum dimasak terlebih dahulu itu sih sah saja namun di jaman pertanian sekarang perlu kita ketahui dalam pengolahanya banyak menggunakan pestisida maka kita harus hati-hati. Tentunya dengan cara tersebut memang nutrisi gizi sayuran bayam akan lebih terjaga dibandingkan memakan sayuran bayam yang dimasak terlebih dahulu. Jika anda hendak memakan sayur bayam dalam campuran salad, tentunya anda harus memastikan bahwa anda sudah mencuci bayam anda dengan benar terlebih dahulu. Berikut adalah tips dan cara resep agar bayam bisa di makan mentah yang bisa raja resep masak rangkum untuk anda.

Membersihkan Daun Terlebih Dahulu

Bilaslah daun bayam dengan menggunakan air dingin agar noda yang melekat pada bayam menghilang. Memang benar akan memakan banyak waktu anda, namun jika anda membilas daun satu persatu, tentunya anda bisa memastikan tidak ada kotoran yang menempel pada daun bayam lagi. Setelah itu rendam lagi daun bayam dalam baskom atau mangkok dengan air dingin dan diamkan hingga 6 sampai 12 menit. Gunanya adalah agar sisa kotoran yang mungkin masih ada menempel bisa terlepas dari daun bayam anda. Setelah itu angkat daun bayam dengan tangan anda, gunanya agar air yang sudah kotor dari rendaman bayam tidak mengenai daun bayam lagi yang tentunya untuk menghindari menempelnya kotoran tadi ke daun bayam.

Mengeringkan

Setelah selesai mencuci bayam, tiriskanlah bayam tadi hingga air berhenti menetes dari bayam tersebut. Jika anda ingin bayam anda benar benar kering, sebaiknya bungkuslah bayam dengan menggunakan kain atau tisu yang benar benar bersih dan steril. Jika anda ingin menyimpan bayam dalam jangka beberapa waktu, anda bisa membungkusnya dengan menggunakan kantong plastik dan simpanlah kedalam kulkas. Pastikan terlebih dahulu bayam anda benar benar kering sebelum dimasukkan kedalam kulkas karena daun bayam yang kering akan lebih lama daya tahannya dibandingkan dengan bayam basah.

Mungkin hanya itu informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga dengan membaca artikel ini, bisa menambah wawasan anda dalam menyimpan sayur bayam kesukaan anda. Selamat Mencoba.

Share this:

You Might Also Like:

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments