IBX5980432E7F390 Cara Membuat Minuman Wedang Ronde - Raja Resep Masak

ADVERTISEMENT

Cara Membuat Minuman Wedang Ronde

Cara Membuat Minuman Wedang Ronde - Bagaimana cara membuat sebuah minuman wedang ronde yang cocok di santap saat musim penghujan karena minuman wedang ronde ini dapat memberikan sebuah energi hangat saat musim dingin mengapa dapat memberikan hawa hangat di tubuh karena Resep minuman wedang ronde di buat dari salah satu resep minuman yang berbahan dasar dari jahe selain itu wedang ronde sangatlah harum aromannya dan nikmat rasanya karena di padukan dengan bahan-bahan lainya seperti kacang yang di goreng. Oleh karena itu minuman ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh anda pada saat cuaca dingin dan bila anda ingin tahu rasa dari minuman ini setelah anda selesai membaca anda bisa menerapkan langsung cara membuat wedang ronde dirumah anda.


Resep Minuman Wedang Ronde

Melanjutkan mengenai rasa segar dan hangatnya minuman wedang ronde saat ini merupakan artikel lanjutan Cara membuat resep minuman wedang secang dan pastilah cocok jika di minum bersama-sama keluarga di rumah anda karena bulan ini musim hujan sudah mulai muncul kembali oleh karena itu raja resep masak akan memberikan salah satu tips cara membuat minuman wedang ronde yang highienis dengan bahan rempah-rempah khas jawa indonesia sehingga menghasilkan sebuah rasa nikmatnya minuman wedang ronde saat disantap bersama-sama untuk lebih jelasnya simak penjelasan rangkumannya secara terperinci dan jelas dalam membuat resep minuman wedang ronde di bawah ini.


Bahan Minuman Wedang Ronde
  • 250 gr tepung ketan
  • 1 tangkai jahe yang sudah di penyetkan
  • 2 batang serai yang sudah dipenyetkan
  • 1 lembar daun suji
  • 1 lembar daun pandan
  • kacang goreng tanpa kulit secukupnya
  • gula pasir secukupnya
Cara Membuat Dan Menyajikan Wedang Ronde
  1. Rebus batang serai, jahe dan gula dengan air sampai mendidih.
  2. Uleni tepung ketan dengan air matang hangat sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk.
  3.  Dibagi menjadi 3 bagian, yang pertama tetap putih, yang kedua warnai merah sedikit dan yang ketiga warnai hijau ( daun suji dan daun pandan ditumbuk beri air sedikit, lalu disaring ) dan bentuk masing masing bagian sebesar biji kelereng.
  4. Didihkan air dalam panci,  Masukkan tepung ketan atau ronde kedalamnya.
  5. Tunggu hingga matang (bila bola ketan sudah mengapung, itu tandanya bola ketan atau bola ronde sudah matang )
  6. Masukkan bola ronde kedalam air wedang.
  7. Hidangkan dalam mangkuk ronde ditaburi dengan kacang goreng.
Cukup mudah di mengerti bukan penjelasan diatas mengenai Tips Membuat Minuman Wedang Ronde semoga bisa di aplikasikan di rumah masing-masing dan dapat di nikmati bersama keluarga besar tercinta di rumah sekian terima kasih. Anda dapat juga membaca tentang Resep Minuman Es Dawet Durian Lezat Istimewa di sini.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Membuat Minuman Wedang Ronde"

Posting Komentar